Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Processor Trouble on RB433:Coretan Kejujuran

Tuesday, November 29, 2011

Processor Trouble on RB433

Langsung Saja saya mau share pengalaman tentang ngoprek RB433 yang processor nya bermasalah.
ini dia hasil oprekan saya


setelah pusing di buat nya akhir'e nie RB433 bisa jalan dengan di install RouterOS versi terbaru yaitu
versi 5.8, sebelum nya dengan semua versi tidak bisa jalan dari versi 3xx sampai versi 5.7
sesuai dengan judul di atas, karena ada permasalahan pada processor nya jadi meskipun RB433 bisa berjalan up time udah 3 hari lebih tapi tetap saja masih banyak trouble nya.
contoh nya untuk menu make supout.rif tidakcreating, lalu untuk identity juga tidak bisa di ubah
"[admin@localhost] >  " meskipun sudah diganti tapi tidak bisa berubah, pada menu New Terminal juga ada block hitam nya seperti pada gambar diatas, untuk resource juga semua 0 ( tidak bisa menampilkan system resource ) kemungkina masih akan ada lagi trouble yang muncul tetapi apa boleh buat nek ganti processor jelas tidak mungkinnnnnn.....

berikut perlengkapan untuk oprek RouterBoard :
1. Komputer PC/Leptop ( OS bisa apa saja, kalau saya pakai linux )
2. Punya Software Netinstall ( Saya sarankan pakai versi terbaru ) jika belum punya bisa di download di mikrotik.com
3. Kabel LAN ( saya memakai straight )
4. Null Modem
5. Firmware dari old version sampai new version ( bisa di downgrade atau upgrade setelah instalasi selesai )
6. RouterOS Mikrotik dari versi old sampai new version 5.8

Sekian dulu, kalau ada perkembangan lagi nanti saya sambung.

0 komentar:

Post a Comment