Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Repair RB450:Coretan Kejujuran

Tuesday, March 13, 2012

Repair RB450

Repair RB450 Restart sendiri

Gejala yang dialami sie RB :

  • Restart setelah up time diatas 1 jam
  • Saat reboot gagal booting ( cuma bunyi tit... dan LED interface nyala bergantian )
  • Terkadang jika adaptor dilepas baru bisa booting


Cara Memperbaiki RB450 di atas
Langsung saja RB450 saya buka dari casingnya dan ternyata oh ternyata ada 4 capasitor yang kondisinya Hamil tua :-)
Analisa pertama, kemungkinan restart dan tidak bisa booting karena capasitor yg udah rusak ( moga saja setelah ganti capasitor sie RB450 bisa berjalan normal )
Setelah itu langsung saja saya carikan capasitor pengganti ( kanibal dari Board RUSAK ) setelah dapet, langsung saja saya ganti capasitor yg hamil tadi.
Setelah selesai mengganti capasitor RB450 langsung saya coba dan hasil nya.......
RB450 booting berjalan normal dan bisa bekerja dengan baik.

Nilai capasitor yg saya ganti : 560uF/6,3v 105*C ( kalau yg ada di pasaran kebanyakan cuma 85*C )
Untuk penampakan nya seperti ini


Setelah saya test dan uptime lebih dari 3 hari RB450 tidak ada masalah

0 komentar:

Post a Comment